Kompetensi
|
Cara menilai
|
Pedagogik
|
|
1.
Menguasai karakteristik peserta didik.
|
Pengamatan &
Pemantauan
|
2.
Menguasasi teori belajar dan
prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik.
|
Pengamatan
|
3.
Pengembangan kurikulum.
|
Pengamatan
|
4.
Kegiatan pembelajaran yang mendidik.
|
Pengamatan
|
5.
Pengembangan potensi peserta didik.
|
Pengamatan &
Pemantauan
|
6.
Komunikasi dengan peserta didik.
|
Pengamatan
|
7.
Penilaian dan evaluasi.
|
Pengamatan
|
Kepribadian
|
|
8.
Bertindak sesuai dengan norma agama,
hukum, sosial, dan kebudayaan nasional.
|
Pengamatan &
Pemantauan
|
9.
Menunjukkan pribadi yang dewasa dan
teladan.
|
Pengamatan &
Pemantauan
|
10. Etos
Kerja, tanggung jawab yang tinggi, rasa bangga menjadi guru.
|
Pengamatan &
Pemantauan
|
Sosial
|
|
11. Bersikap
inklusif, bertindak obyektif, serta tidak diskriminatif.
|
Pengamatan &
Pemantauan
|
12. Komunikasi
dengan sesama guru, tenaga kependidikan, orang tua, peserta didik, dan
masyarakat.
|
Pemantauan
|
Profesional
|
|
13. Penguasaan
materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata
pelajaran yang diampu.
|
Pengamatan
|
14. Mengembangkan
Keprofesionalan melalui tindakan yang reflektif.
|
Pemantauan
|
Senin, 28 Agustus 2017
Lembar Pernyataan Kompetensi, Indikator, dan cara menilai PK Guru Pembelajaran (Guru Kelas/Mata Pelajaran)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar